
Lalu bagaimana dengan market shale dari seluruh merk mobil...???
Berdasarkan data yang diperoleh,suzuki menempati urutan ketiga dalam hal total whole sales nasional sepanjang 12 bulan atau naik satu peringkat dari 2012 lalu yang berada diposisi empat besar. Jumlah tersebut juga menjadikan Suzuki sebagai pemegang 13,3 persen market share dari seluruh unit mobil yang terjual sepanjang tahun lalu yang menurut data Gaikindo telah menembus angka 1.225 juta unit.data ini cukup memuaskan selurih pabrikan mobil di indonesia.
Bukan cuma itu,pabrikan berlambang S ini juga tercatat sangat hebat karena sempat beberapa kali menembus peringkat dua pada bursa automotive yang dicapai pada bulan February lalu dengan keberhasilan pemasaran sebanyak 14.909 buah kendaraan dan diikuti pada bulan Juli dengan total unit yang terjual mencapai 16.905 untuk retail serta 16.838 total sales.
Tingkat pertumbuhan pemasaran pada tahun 2013 juga menunjukan grafik peningkatan yang cukup signifikan dan konsisten dalam lima tahun terakhir ini ,berdasarkan data tahun 2009 terjual 44.869 unit,tahun 2010 meningkat 57,17 persen menjadi 71.120 unit dan di 2011 meningkat lagi 94.569 unit. Secara keseluruhan,lonjakan terbesar terjadi pada 2012 dimana penjualan mobil Suzuki 126,557 buah atau 11,3 persen dari seluruh pasar yang tersedia pada waktu itu.
Mobil jenis apakah yang paling ramai???

Kendati datang sebagai pendatang baru dikelas mobil yang paling prestisius dengan tingkat persaingan yang paling ketat tak membuat SIS kehilangan nyali dalam memasarkan calon flagship terbaru mereka tersebut. Dengan penerapan strategi yang jitu dan cukup revelusioner kala itu, sang real three row ini justru berhasil menjadi produk kendaraan paling fenomenal sepanjang tahun 2012 lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan respons positif yang diberikan oleh masyarakat serta berbagai penghargaan yang diperoleh dari sejumlah media maupun pengamat otomotif di tanah air.
Dengan banyaknya jenis kendaraan yang beredar di indonesia,tapi Pasar MPV sampai sekarang memang masih menjadi incaran para manufaktur maupun APM yang ada di Indonesia untuk memasarkan line up unggulannya masing masing. Dan memang segment ini masih menjadi segmentasi terbesar dan terfavorit dalam percaturan bisnis automobile lokal jauh mengungguli segment lain seperti citycar maupun SUV dengan merajai nyaris separuh dari total penjualan unit kendaraan bermotor setiap tahunnya.beberapa alasan banyak di kemukakan masyarakat untuk memilih kendaraan jenis ini,rata2 mereka punya alasan karena kendaraan jenis ini nyaman dikendarai dan harga yang relatif murah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar