Suzuki Ertiga Mobil Idaman Keluarga Indonesia yang lebih mengerti keluarga anda.
Penampilan eksterior Suzuki Ertiga memiliki bentuk muka modern ditambah model lampu yang besar sehingga pencahayaan dari ertiga lebih terang. Fascia depan dihiasi bumper dengan lubang atau desain kisi udara bagian udara yang cukup besar dan fog lamp dengan desain rumah yang besar.
Di sisi lain, pelek menggunakan model palang yang modern dengan ukuran 15" pelk ertiga lebih besar dari avanza. Lampu belakang juga terlihat bergaya dengan bagian belakang yang terkesan bulat yang membuat kesan kotak pada Suzuki Ertiga menhilang. Bagian interior Ertiga cukup menarik dengan jok yang tebal yang terbalut bahan fabric berwarna yang menambah nuansa cozy dan aksen berkelas layaknya mobil mewah. Harus jujur diakui, pilihan warna cokelat muda memang manjur untuk menciptakan kesan mewah.

Ertiga memiliki interior modern dan stylist,yang merupakan cermin keluarrga indonesiayang ingin tampil lebih trendy. model dashbornya terlihat sederhana sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Ini adalah langkah yang bisa dikatakan "tidak neko-neko" dari Suzuki Ertiga. Intinya, Suzuki Ertiga langsung menampilkan sisi fungsionalitas. Bicara soal kenyamanan,dengan pengaruh penggerak roda depan,Suzuki Ertiga memiliki peredam suspensi yang terasa cukup empuk. Ini menjadi ciri khas sedan ketika melintasi jalan bergelombang, Suzuki Ertiga juga tetap stabil bahkan saat dibawa melaju cepat di dalam lintasan sirkuit.
Untuk masalah performa,ertiga tidak bisa di rgukan lagi karena mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.373 cc dengan kode K14B. Mesin tersebut juga digunakan oleh Suzuki Swift generasi terbaru. Selain itu ertiga memiliki teknologi Variable Valve Timing(VVT),Multi Point Injection(MPI),dan pedal gas teknologi Drive by wire.Dari pengujian, Ertiga memiliki respons yang cukup cepat dan didukung performa yang cukup baik. Alhasil, tak salah jika kehadiran Suzuki Ertiga menjadi pengancam serius bagi pasar Avanza dan Xenia saat ini.
| DIMENSIONS | ||||||||
|
||||||||
|
||||||||
| Overall Length | mm |
4,265
|
||||||
| Overall Width | mm |
1,695
|
||||||
| Overall Height | mm |
1,685
|
||||||
| Wheelbase | mm |
2,740
|
||||||
| Front Tread | mm |
1,480
|
||||||
| Rear Tread | mm |
1,490
|
||||||
| Ground Clearance | mm |
185
|
||||||
| Minimum Turning Radius | m |
5.2
|
||||||
| WEIGHT | ||||||||
| Curb Weight | kg |
|
||||||
| Gross Vehicle Weight | kg |
|
||||||
| ENGINE | ||||||||
| Type |
K14B (DOHC-VVT)
|
|||||||
| Cylinder |
4 in-line
|
|||||||
| Number of valves |
16
|
|||||||
| Piston Displacement | cc |
1,373
|
||||||
| Compression Ratio |
1 : 10
|
|||||||
| Bore x Stroke | mm |
73.0 x 82.0
|
||||||
| Max. Power | ps/rpm |
95/6,000
|
||||||
| Max. Torque | nm/rpm |
130/4,000
|
||||||
| Fuel System |
Multi Point Injection
|
|||||||
| TRANSMISSION | ||||||||
| Type |
5 MT
|
|||||||
| Gear Ratio | 1st |
|
||||||
| 2nd |
|
|||||||
| 3rd |
|
|||||||
| 4th |
|
|||||||
| 5th |
|
|||||||
| Reverse |
|
|||||||
| Final Gear Ratio |
|
|||||||
| CHASSIS | ||||||||
| Steering |
Rack & Pinion
|
|||||||
| Brakes | ABS |
-
|
ABS & EBD
|
|||||
| Front |
Ventilated disc
|
|||||||
| Rear |
Leading / Training Drum
|
|||||||
| Suspension | Front |
MacPherson Strut with Coil Spring
|
||||||
| Rear |
Torsion Beam with Coil Spring
|
|||||||
| Tyres |
185/65 R15
|
|||||||
| CAPACITY | ||||||||
| Fuel Tank Cap. | Litre |
45
| ||||||

ertiga semarang memang andalan keluarga Indonesia
BalasHapus